Welcome !!!

Welcome to my page :)

Minggu, 01 April 2012

Membuat "Band"

Berikut langkah-langkah nyata membuat band musik :
0060-0806-2413-2535_band_playing_music_in_a_park_clipart_image.jpg1. Tidak perlu berpikir harus skill hebat yang penting bisa dasar bermain musik dan yang penting sering latihan kekompakan (kadang jadi hal paling berat). Untuk memulai tentunya perlu alat dan tempat (bisa nyewa heee..)
2. Memegang alat musik tidak harus gitar atau keyboard, bisa drum, kendang, atau bahkan suling (bukan band tapi orkes dangdut, hee) kalau tidak modal suara (vokal) saja bisa jadi
3. Butuh tempat, kebanyakan band besar muncul dari tempat yang namanya garasi. Nah, kapan-kapan pesan tempat untuk show biar bisa terkenal (basecamp).

4. Punya microphone dan bernyanyilah. Main musik akan lebih menyenangkan bila ada yang bernyanyi.
5. Jangan lupa punya  image band kamu. Bisa ngerock, ngepop, atau ngedut, heee.. jika itu tidak membantu kamu tidak harus terjun langsung ke aliran musik itu secara total (telah dimodif sama kamu sendiri). Buktinya band yang beda dari yang lain lebih terkenal dari pada band yang tidak punya ciri khas.
6. Cari teman yang bisa bergabung main band agak lebih mantap. Syukur-syukur lebih pintar main alat musiknya dan mau tentunya, heee.
7. Buat daftar jumlah lagu yang band setujui untuk dimainkan. Angka lima bisa jadi angka yang bagus.
8.  Jika bingung kuncinya (chord) bisa cari di internet. Banyak salah satunya situs saya, hee itu juga kalau ada. Jika tidak ada bisa duduk dan cari sendiri kunci gitarnya.
9. Duduk bareng-bareng ditempat latihan. Cetakan lima lagu tadi penting untuk latihan.
10. Jika belum siap tampil, pikirkan dahulu nama band kamu.
11. Cari acara-acara kecil dilingkungan kamu agar band kamu dapat tampil.
12. Populerkan band kamu mau lewat internet atau selebaran, heee…
13. Terserah apa kata orang, mau dibilang busuk, kampungan, noraxxx. Santai saja. Kangen band aja buktinya… atau letto yang awalnya dibilang kampungan. Mereka santai saja malahan malah jadi populer walaupun cuma nama bandnya saja.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More